I love them.

I love them.
Experience is how life catches up with us and teaches us to love and forgive each other

Jumat, 01 Mei 2009

Nyokap Gaptek, Gue 'Bahagia'

Kenalkan nama mama gue itu, Nelfita, ya seorang ibu yang sangat pengertian, baik sekali, tegar, dan kuat. Tapi belakangan ini membuat gue sibuk dengan keinginannya pengen belajar internet.

Jujur, gue bukan seorang guru yang baik yang bisa sabar dan terus ngajar.

Pas hari Rabu, mau UN Matematika pula. Nyokap mendadak nelfon gue dan ngomong,

Nyokap: Kak, bantuin mama buka email ya. Email mama apa?
Gue: (Setengah sadar) Hah? Jam segini? Besok aja ma?
Nyokap: Please kak, tolongin mama.
Gue: Ya ya..

Jam 11 malem nyokap nyuruh gue nyalain komputer dan ngajarin dia caranya! Oh Mama, Oh Obama, please kalau disuruh ngajarin nanti aja pas gue liburan 2 bulan. Besok gue UN Matematika, butuh tidur buat besok!

Akhirnya gue yang mengoperasikan sendiri dan dengan sangat cepat tuh email dari temen nyokap gue kebuka semua. Isinya adalah foto nyokap di Yaman.

Gue pikir itu udah selesai, finish. Tau2nya masih ada tambahan dan ini adalah hal yang paling gue 'seneng',

Nyokap: Kak, save dong.
Gue: Udah.
Nyokap: Coba liat dong
Gue: Ok.
Nyokap:Kak, perbesar dong
Gue: Tuh.
Nyokap: Bagus ya?
Gue: he eh.
Nyokap: Ini tuh di bla bla, pas mama sama bla bla, ini tuh cuacanya bla bla, difoto sama bla bla
Gue:Oh
Nyokap: Liat yang lain lagi kak.
Gue: Entar aja ma besok.
Nyokap: Ah pelit!

BUJET, MAMA ANAK MU AKAN MENGHADAPI HARI KEGANASAN DENGAN PELAJARAN DARI NERAKA! (Rasanya pengen teriak gitu)

Akhirnya gue bukain 1-1, sangking nggak teganya sama Nyokap.

Waktu demi waktu berputar dan menunjukan angka jam 12, akhirnya selesai itu gue turun dan langsung tidur, ngumpet diselimut, meluk bantal guling.

Gue kira (lagi) udah selesai, eh besoknya nyokap jadi ketagihan. Hampir tiap hari buka email dia terus, padahal cuman email2an sama 1 orang. Sebenernya sih biasa aja, kalau buat kalian yang sabar banget dan lemah lembut, tapi entah kenapa gue jadi merasakan kesengsaraan amat sangat dalam kalau harus ngajarin orang untuk hal yang susah dijelaskan.

Tehnologi menurut gue susah kalau dipakein teori atau diajarin. Mending lo otak-atik sendiri, sampe mampus, kalau salah ya ke tinggal close aja, restart ulang nanti balik lagi. Kalau kena virus ya beli antivirus. Kalau komputer lo meledak, ya inallillahi aja.

Gue juga belajar komputer dari kelas 3 sd dan sama sekali nggak diajarin. Gue cuman main games online aja namanya Nexia, sampe pulang jam 9 malem, pokoknya gue main terus. Gue otak-atik sampe sempet ngehang. Gue otak-atik aja terus dan akhirnya sekarang gue nggak gaptek2 amat.

Gue udah kasih usul manggil guru komputer aja ke rumah, tapi nyokap memandangi gue dengan wajah yang mengayat hati dan mengisyaratkan,

Kak, mama tuh kurang apa sih sama kamu? Handphone mama beliin, fasilitas semua mama kasih. Mama cuman minta kamu ngajarin Mama aja kok. Pelit banget sih kak. Mama cuman minta 1 doang, kamu tuh susah banget sih. Nggak sayang ya sama mama?

Hoam, sudah malas kalau sudah diliat nyokap seperti itu. Jadi ya, sekarang gue cuman bisa berdoa semoga ada seseorang yang bisa membantu ke'bahagia'an gue ini.



Salam bahagia,


Rena :'(

2 komentar:

Ibeth mengatakan...

wakakaka renna nyokap lo sama bgt sama nyokap gue, omongannya juga sama -.-

Reynatte Nichole mengatakan...

Iya Beth? Hahaha, aduh emang ibu2 begitu semua kali ya. Berharap kita tidak seperti itu kelak, haha

You're the