I love them.

I love them.
Experience is how life catches up with us and teaches us to love and forgive each other

Senin, 13 April 2009

Tagihan Kaget & Santai Bawa Bencana

Well, gue juga nggak tau kenapa tagihan XL gue itu bisa sampe 400 ribuan! Jeger banget! Gue juga kaget banget padahal limit gue itu cuman sampe 250 ribu doang. Heeem, akhirnya setelah denger omelan nyokap gue yang shock berat itu, gue pun langsung nelfon ke 817 dan minta pertanggung jawaban atas TAGIHAN KAGET itu!

Gue : Mbak, ini dari nomor 081814xxxx
Mbak : Ya kenapa bu?
Gue : (Ibu?) Gini loh mbak, aku kan limitnya 250 ribu, tadi pas Mamaku bayar malah jadi 400ribu!
Mbak : Bentar ya saya check dulu, atas nama siapa ya bu?
Gue : Reynatte Devi
Mbak : Siapa? Maaf.
Gue : Reynatte Devi
Mbak : Oh oke, ibu Dewi, saya check dulu.
Gue : Eh bukan... Ya udahlah

Beberapa menit kemudian..

Mbak : Namanya bukan ibu Dewi disini, Bu.
Gue : Emang bukan, nama saya Reynatte Devi. (Dasar budek)
Mbak : Oh iya, ibu Devi. Gini loh, jadi tagihan ini tuh setiap tanggal 4 harus dibayar, nah karena Ibu Devi telat membayarnya dan tidak sesuai dengan waktunya, maka saldo untuk bulan depan itu dibayar sekarang, jadi..... Bla bla bla (sekitar 15 menit)
Gue : Maaf mbak, saya kurang ngerti, hehe (Jeger, ketahuan ciri2 nggak siap UN)
Mbak : (Tarik nafas)Jadi, tagihan ini tuh untuk bulan ini dan bulan depan.
Gue : Oh gitu toh, Mbak! Makasih ya Mbak. (Gitu kek daritadi, bawel lu)
Mbak : Iya, selamat sore, Dek. (Nah loh? Tadi Ibu, sekarang Adek, plin-plan lu mbak!)

Akhirnya, gue kasih tau hal itu ke nyokap dan..... Gue kira masalah udah selesai, ternyata SALAH BESAR!

Nyokap gue bilang, "Kak, kata Kak Lisbeth kamu itu masih berleha2, ampun deh mama sama kamu! Mama udah kasih apa aja ke kamu, udah kasih blackberry, komputer iya, boleh pacaran oke, mama cuman minta kamu belajar yang bener, cuman 2 minggu lagi kok, please kak. Kalau tagihan itu mama masih excuse, kalau soal pelajaran itu nomor 1 buat mama! Kamu itu.............................................................. 20 menit kemudian..... Mama pokoknya mau kamu belajar yang bener! Mama nggak mau..............................................5 menit kemudian. Kak, pokoknya kamu itu harus BELAJAR! Kalau sampe mama denger lagi dari Kak Lisbeth kamu nggak serius, angkat tangan mama!"

Dan gue jawab, " Iya." Just enough, kalau gue kasih reason why I berleha2 pasti tagihan telefon rumah bisa ikut meledak.

Ya, gue cuman bisa berdoa semoga pas nyokap pulang, nyokap rada hilang ingatan dan gue nggak dimarahin. Biasanya, di telfon dimarahin, nanti di sms dimarahin, terus kalau ketemu dimarahin lagi. Jadi, marahnya itu pangkat 3. Seperti itulah nyokap gue, sangat perhatian kepada anaknya :')

Tidak ada komentar:

You're the